Dua kali memimpin Argentina harus juga mengalami dua kali goal penyeimbang oleh Peru.

Tanpa diperkuat sang kapten dan juga bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi , Argentina gagal menaklukkan Peru dan harus puas dengan hasil imbang 2 – 2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nacional, Lima, Jumat 7 Oktober pagi tadi.

Dua kali unggul lewat Ramiro Funes Mori dan juga Gonzalo Higuain, Argentina dua kali juga tidak dapat mempertahankan keunggulannya, terakhir dari eksekusi pinalti Christia Cueva enam menit sebelum pertandingan usai.

Ini merupakan skor imbang yang kedua kalinya bagi Argentina yang sekarang dilatih oleh Edgardo Bauza setelah sebelumnya hanya bermain imbang melawan juru kunci Venezuela bulan lalu.

Ini membuat Argentina merosot ke tangga kelima klasemen sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerina Selatan dengan nilai 16. Hanya penghuni empat besar yang akan lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia nanti. Sedangkan Peru saat ini berada di peringkat ke delapan dengan mengoleksi 8 point.

Peru dari awal pertandingan mencoba melakukan tekanan kepada Argentina, hanya saja mereka tidak dapat melakukan serangan dengan baik antar pemain nya. Sementara Argentina yang mendapat kan bola selalu dapat menguasai bola dan juga lapangan, setelah tendangan bebas Sergio Aguero di selamatkan oleh Pedro Gallese di menit ke – 13, tim tamu sukses membuka keunggulan tak lama berselang.

Diawali dari tendangan penjuru, kemelut di kotak pinalti dapat di manfaatkan oleh Ramiro Funes Mori ke dalam gawang, tetapi Peru tidak patah semangat setelah tertinggal 1 goal mereka berusaha membangun serangan tetapi skill individu para pemain masih berbeda jauh sehingga mereka selalu gagal membangun serangan dan menghasilnya tendangan kegawang.

Tetapi pada menit ke – 58 kapten Peru Paolo Guerrero berhasil merobek gawang Argentina, dan itu membuat para pemain Peru bangkit. Tetapi pada menit ke 78 Argentina berhasil memanfaatkan para pemain Peru yang kewalahan Pablo Zabaleta berhasil mengoper umpan yang matang untuk Gonzalo Higuain dan di selesaikan dengan sangat baik oleh penyerang Juventus tersebut.

bursa-judi-online

Namun, goal Gonzalo Higuain tersebut tetap saja tidak membuat Argentina pulang dengan 3 point, 6 menit sebelum pertandingan usai Javier Mascherano harus membayar mahal setelah melakukan kesalahan operan. Geurrero yang mau tidak mau harus di hentikan oleh Funes Mori membuat wasit menunjuk titik putih 12 pas. Eksekusi Cueva membuat skore penyeimbang bagi Peru menjadi 2 – 2.

Iklan