Ballon D’Or Bikin Pemain Egois

99bola – Manajer Arsenal Arsene Wenger menentang penghargaan Ballon d’Or. Ia mengatakan penghargaan individu semacam itu membuat pemain “hanya memikirkan diri sendiri”.

France Football sudah menginformasikan 30 kandidat untuk Ballon d’Or 2016 minggu ini, dengan bintang Real Madrid serta Portugal Cristiano Ronaldo jadi favorite menyabet penghargaan itu sesudah berhasil di Liga Champions serta Euro 2016.

“Saya menentang ini lantaran saya fikir ini merasuki kepala beberapa pemain, ” ucap Wenger dalam konferensi pers.

“Kita sudah lihat beberapa orang cuma pikirkan sendiri lantaran mereka terobsesi oleh Ballon d’Or serta bukanlah performa tim, serta saya yakin sepakbola yaitu berolahraga kolektif serta kita telah hidup didunia dimana semua perorangan.

“Kita menginginkan menghormati apakah itu sepakbola, pertama mengenai usaha tim. ”

Ini bukanlah kali pertama pelatih berpaspor Prancis itu menyebutkan keberatannya atas penghargaan Ballon d’Or : “Saya menentang semuanya. Saya lihat karir hancur lantaran pemain sangat terobsesi memperoleh penghargaan perorangan.

“Saya terkadang terasa ini mendorong keegoisan serta orang sangat pikirkan sendiri saat sebagian partner ada di posisi tambah baik. ”

Jose Mourinho, yang waktu itu masihlah menukangi Chelsea, setuju dengan penilaian Wenger : “Saya fikir ia benar. Sekarang ini, sepakbola kehilangan sedikit rencana tim serta lebih konsentrasi ke perorangan. ”- Bursa Taruhan Online

