Zorya 0-2 Manchester United

99bola – Gol Mkhitaryan dan Ibrahimovic sudah cukup untuk membawa United lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup A.

Manchester United memperoleh ticket maju ke babak 32 besar Liga Europa sesudah menang 2-0 atas Zorya Luhansk di Odessa, Jumat (9/12) awal hari WIB. The Red Devils cuma perlu satu poin untuk lolos, namun sukses mengklaim tiga sesudah Henrikh Mkhitaryan serta Zlatan Ibrahimovic cetak gol.

Jose Mourinho lakukan enam pergantian dari scuad yang ditahan imbang Everton akhir minggu lantas. Sergio Romero, Ashley Young, Eric Bailly, Daley Blind, Juan Mata, serta Wayne Rooney semua turun sebagai starter.

Telah diperkirakan, Man United yang mengatur penguasaan bola melawan Zorya yang tampak gugup di menit awal. Zorya sesungguhnya meneror duluan melalui sepakan Ihor Kharatin, namun Romero lakukan penyelamatan sebelumnya Ivan Petriak menyambar rebound yang meleset.

Sesudahnya, United yang memegang kendali permainan. Paul Pogba hampir cetak gol melalui sepakan jarak jauh di menit ke-18. Rooney juga hampir buka kelebihan, namun pertahanan Zorya demikian rapat di paruh pertama.

United sukses menjebol gawang Zorya tidak hingga lima menit sesudah babak ke-2 diawali. Tepatnya menit 48, Henrikh Mkhitaryan membawa bola sendirian serta melalui sebagian hadangan bek Zorya. Dengan dingin, ia tutup aksinya dengan spakan ke pojok gawang.

Raksasa Inggris itu hampir melipat-gandakan kelebihan di menit ke-57. Ibrahimovic memperoleh ruangan serta menembak dari dalam kotak penalti. Mengenai Levchenko lakukan penyelamatan gemilang serta menjaga defisit satu gol.

Menit akhir kompetisi, Zorya ubahan menghujani gawang United dengan ancaman. Tetapi selanjutnya, Red Devils yang tertawa terakhir. Umpan cantuk Pogba sukses disambar oleh Ibrahimovic serta jadi gol ke-2 United.

Red Devils meyakinkan diri lolos sebagai runner-up Group A di belakang Fenerbahce. Club Turki itu mencetak kemenangan tidak tebal 1-0 atas Feyenoord di Rotterdam. Moussa Sow cetak gol satu-satunya Fenerbahce.

Iklan