Everton 0-1 Liverpool

Mane muncul sebagai pahlawan kemenangan The Reds di Goodison Park berkat gol tunggalnya yang terjadi di masa tambahan waktu babak kedua.

Derby Merseyside edisi perdana dalam gelaran Liga Primer Inggris musim ini selesai kemenangan tidak tebal Liverpool 1-0 atas Everton di Goodison Park, Selasa (20/12) awal hari WIB. Hasil ini sekalian perpanjang rekor tidak terkalahkan The Reds jadi 12 pertandingan derby paling akhir.

Dobrakan segera cobalah didatangkan Everton mulai sejak awal permainan diawali. Kecepatan duo Ross Barkley serta Aaron Lennon sekian kali merepotkan pertahanan Liverpool yang ditambah dengan gerakan liar Romelu Lukaku sebagai penyerang paling utama.

Pasukan Jurgen Klopp berupaya bangkit serta pernah sukses mengontrol penguasaan bola. Tetapi kemudian malah Everton sukses tingkatkan intensitas penguasaan bola mereka serta memaksa Liverpool untuk selalu melindungi kedalaman mereka sampai pertengahan babak pertama.

Duet Ashley Williams serta Ramiro Funes Mori tidak demikian banyak memperoleh ancaman bermakna sebelumnya masuk menit ke-38, saat Divock Origi ada pada posisi bagus waktu terima umpan silang Nathaniel Clyne, walau demikian eksekusi pada akhirnya melambung tinggi diatas mistar.

Pertandingan selama babak pertamanya jalan cukup menarik, karenanya ada duel-duel ketat terlebih di lini tengah permainan. Cuma saja, belum ada satu juga gol yang terwujud dari ke-2 kubu sampai kompetisi dilanjutkan dengan saat istirahat.

agen-judi-baccarat
Babak ke-2 dimulai Liverpool dengan lebih positif, lima menit jalan Roberto Firmino yang lolos dari jebakan off-side bertemu satu lawan satu dengan Maarten Stekelenburg yang dapat mementahkan peluangnya. Ancaman kembali datang, tetapi Giorginio Wijnaldum serta Origi malah sama-sama berebut bola didalam kotak penalti lawan.

Selepas dipaksa ganti James McCarthy akibat cedera dimuka paruh ke-2, Everton kembali hadapi permasalahan sama waktu Stekeleburg tidak dapat meneruskan permainan pada menit ke-64, Joel Robles juga masuk menukar penjaga gawang internasional Belanda itu.

Empat menit berselang, pertandingan makin memanas serta pernah berlangsung keributan kecil menyusul tekel beresiko Barkley pada Jordan Henderson. Beberapa pemain ke-2 tim ikut serta sama-sama dorong serta dua penggawa Everton, Barkley dan Seamus Coleman mesti diganjar kartu kuning oleh wasit.

Baca juga : Bonucci Teken Kontrak

Menit ke-75, Liverpool miliki peluang untuk dapat memecah kebuntuan, walau demikian umpan silang akirat Sadio Mane dari segi kanan pada Origi sukses dimentahkan Funes Mori. Kesempatan lain datang dua menit berselang lewat tembakan gunting Firmino yang melanjutkan umpan Clyne, tetapi arahnya melambung tinggi.

Firmino mungkin jadi pahlawan kemenangan Liverpool jika tembakan volinya pada menit ke-80 tidak diselamatkan Robles. Pahlawan yang dinantikan fans Liverpool pada akhirnya datang dalam saat penambahan saat, Mane dalam posisi yang cocok menyambar bola pantulan tembakan Sturridge yang pernah menimpa tiang gawang.

Iklan