Arsenal – Crystal Palace

Manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap derby London kontra Crystal Palace kali ini akan terasa berbeda karena adanya sentuhan tangan dingin Sam Allardyce.

Sesudah menelan kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dimuka bln. ini, Arsenal berusaha untuk kembali temukan bentuk terbaiknya di periode repot musim dingin.

Pasukan Arsene Wenger alami kekalahan beruntun dari Everton serta Manchester City tengah Desember lantas, tetapi meresponsnya dengan kebangkitan waktu menekuk West Bromwich Albion 1-0 dalam Boxing Day. Saat ini, The Gunners membidik hasil sama saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium Minggu besok.

Manajer Arsene Wenger mengerti, derby London kesempatan ini bakal mendatangkan sedikit sentuhan tidak sama mengingat Palace barusan menunjuk manajer flamboyan, Sam Allardyce. Pria Prancis ini lihat pengalaman serta kwalitas yang dipunyai bekas manajer Inggris itu, yang dapat membawa Palace ada di jalur positif.

” Apa yang dia persembahkan di Sunderland musim lantas, dia betul-betul sensasional, ” tutur Wenger dalam konferensi pers mendekati kompetisi.

” Keberhasilan di tiap-tiap club ada di level yang tidak sama serta pekerjaan manajer yaitu mengerahkan potensi paling baik dari tim serta tersebut ketidaksamaan di tiap-tiap level. Kadang-kadang, untuk mengerahkan yang paling baik dari tim yaitu hindari degradasi. ”

” Bila Anda ada di Hull City hari ini, Anda hindari degradasi, Anda lakukan pekerjaan yang hebat. Mungkin saja sebaik mereka yang memenangkan liga. Semuanya bergantung dari kompetensi serta bikin ketentuan yang pas untuk menyiapkan tim dengan baik. ”

Arsenal bakal kehilangan Kieran Gibbs lantaran permasalahan pada lutut. Berita baiknya, Shkodran Mustafi dapat kembali terjun sesudah di pertandingan West Bromwich Albion tidak hadir.

Palace menyongsong pertandingan ini dengan tanpa ada kemenangan dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris, tetapi ada harapan baru dibawah kendali Allardyce.

Club London Selatan sejatinya tunjukkan tanda penambahan performa di pertandingan Boxing Day dengan memimpin lebih dahulu di menit ke-26 lewat sentuhan Yohan Cabaye, walau pada akhirnya The Egales mesti senang ditahan imbang Watford karena gol Troy Denney 19 menit menuju pertandingan bubar yang memaksa score selesai sama kuat, 1-1.

Baca juga : Prediksi Liverpool Vs Manchester City

Tetapi, kapten Palace Scott Dann lihat raihan satu poin ini sebagai suatu hal yang bernilai positif untuk timnya.

” Bila Anda tak dapat menang, jadi yakinkan bila Anda tak mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, sekian semestinya pertandingan dikerjakan. Tetapi, saat Anda lihat kompetisi, kesempatan serta ketentuan, Anda bakal menyampaikan kami sudah buang dua poin, ” tutur sang kapten.

” Ini adalah sebiji poin dari hasil bermain tandang. Kami mesti mengambil segi positifnya. ”

Arsenal memenangkan delapan dari 11 kompetisi paling akhir Liga Primer kontra Palace serta tiga kali menyudahinya dengan hasil seri. Hanya satu kemenangan Palace atas Arsenal berlangsung pada Oktober 1994 di Highburry.

Iklan