Everton 4-0 Manchester City

Skor defisit empat gol tanpa balas di Goodison Park menandai kekalahan terparah Manchester City di bawah komando Pep Guardiola, membuat tim gagal menembus kembali zona empat besar.

Everton tampak trengginas di Goodison Park, Minggu (15/1), untuk memberi kekalahan terburuk buat Manchester City di masa kepemimpinan Pep Guardiola selama ini. Tidak kepalang tanggung, The Citizens digilas empat gol tanpa ada balas!

Dua youngster tuan tempat tinggal Tom Davies serta Ademola Lookman membukukan gol perdana mereka bikin The Toffees, sebelumnya setelah tindakan Romelu Lukaku serta Kevin Mirallas membuahkan kelebihan 2-0 untuk tim bimbingan Ronald Koeman.

Tabungan poin Everton jadi tambah jadi 33 karena hasil ini serta menempati peringkat ketujuh klassemen sesaat Liga Primer Inggris, sedang City tidak berhasil kembali pada zona Liga Champions dengan nilai tetaplah 42.

Guardiola hanya bikin satu pergantian pada tim inti dari pertandingan terlebih dulu saat City membantai West Ham United 5-0 di Piala FA. Penjaga gawang Claudio Bravo kembali berdiri dibawah mistar menukar Willy Caballero.

Sama dengan sang lawan, Koeman juga lakukan satu perubahan dalam starting line-up Everton, menempatkan Kevin Mirallas serta menggeser Enner Valencia ke bangku cadangan.

Seperti sudah jadi keumuman di masa Guardiola, The Eastlands dapat memegang dominasi penguasaan bola. Tetapi, Everton tampak solid untuk meminimalkan bahaya dari Sergio Aguero dkk. dengan kehadiran tiga bek tengah plus dua wing-back.

agen-judi-baccarat
Everton sendiri tidaklah terlalu kerap menyebar ancamaan, namun pasukan tuan tempat tinggal mampu memecahkan kebuntuan dari tembakan pertama yang dilepaskan.

Pada menit ke-34, memakai kekeliruan operan Gael Clichy, Tom Davies mendistribusikan bola pada Mirallas serta winger Belgia ini lalu memberi umpan tarik yang disempurnakan Romelu Lukaku jadi gol dengan sontekan keras serta akurat membobol gawang Bravo.

Alih-alih merespons dengan cara positif, permainan City jadi kehilangan arah sesudah kebobolan. Serangan-serangan tamu jauh dari menggigit walau tetaplah banyak kuasai bola.

Kontras dengan City, Everton makin yakin diri serta start brilian dimuka babak ke-2 membuahkan gol ke-2 buat The Toffees. Umpan terobosan Lukaku pada Mirallas bisa dipotong John Stones, namun bola hingga di kaki Ross Barkley yang segera menghidangkan umpan masak buat Mirallas. Nama paling akhir ini menembak si kulit bulat ke tiang jauh memperdaya Bravo (47’).

Baca juga : Prediksi Torino Vs AC Milan

City tidak mampu memerlihatkan reaksi yang diinginkan serta makin tampak kehilangan akal dengan serangan-serangan monoton yang mereka bangun. Ketentuan Guardiola memberi daya gedor dengan menyuntikkan Kelechi Iheanacho menukar Pablo Zabaleta tidak memberi efek bermakna.

Everton tetaplah kokoh melindungi lokasi pertahanan mereka serta tajam dan efisien dalam meluncurkan serangan balik. Umum Goodison Park bahkan juga bisa merayakan dua gol penambahan lagi dari beberapa pemain belia mereka.

Davies lakukan solo run istimewa dari belakang, melalui sebagian pemain City, sebelumnya mengumpan pada Barkley serta si nomer 8 memberi kembali bola pada Davies, yang dengan tenang mengalahkan Bravo dengan sepakan chip manis. Itu yaitu gol kiprah sang remaja 18 th. untuk tim senior Everton.

bursa-judi-online
Toh bukan hanya Davies yang membukukan gol perdana untuk Everton. Rekrutan Januari Ademola Lookman yang digaet dari Charlton Athletic dimainkan di menit-menit paling akhir serta berhasil menandai kiprahnya dengan gol penutup pesta gol The Toffees.

Iklan