Arsenal 2-1 Burnley

Bandar Bola Online – Kemenangan membuat Arsenal menggeser posisi Tottenham Hotspur dengan mereka kini menempati urutan kedua di tabel klasemen.

Drama terwujud di Emirates Stadium seperti Arsenal menaklukkan Burnley dengan score 2-1, Minggu (22/1) malam WIB.

Dalam kelanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-22 itu, Arsenal tampak menguasai mulai sejak pertandingan digelindingkan, dengan mereka mempunyai kesempatan bagus lewat tendangan Mesut Ozil di menit ke-14, tetapi sayang upayanya itu dapat diantisipasi oleh Tom Heaton.

Burnley yang dipaksa bertahan tak dapat banyak berbuat serta mereka cukup mujur untuk mempunyai Heaton, yang tampak apik dengan kembali meredam usaha Ozil di pertengahan babak.

Sebagian waktu mendekati jeda, penjaga gawang Burnley Heaton kembali mesti berusaha keras, dengan ia kesempatan ini mengamankan tendangan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti untuk melindungi harapan timnya masuk paruh ke-2.

Mengenai sesudah rehat, jalannya permainan tetaplah jadi punya The Gunners. Serta dalam keadaan penguasaan penuh itu, pasukan Arsene Wenger coba memecah papan score melalui serangan dari semua segi sampai pada akhirnya mereka memperoleh kelebihan karena tandukan Shkodran Mustafi memakai sepak sudut Ozil di menit ke-59.

Unggul satu gol tak lalu bikin Arsenal turunkan desakan. Walau demikian, pekerjaan mereka jadi lebih berat sesudah wasit Jonathan Moss mengusir Granit Xhaka akibat pelanggarannya yang berbuah kartu kuning ke-2. Serta uniknya, pengusiran yang menerpa Xhaka itu adalah yang ke-2 baginya waktu ia bertanding di pimpin Moss.

Ketinggalan 1-0 tetapi unggul satu pemain bikin Burnley dapat sedikit keluar dari desakan. Mereka mulai menyebar ancaman di 20 menit paling akhir, satu diantaranya lewat sepakan bebas Steven Defour yang masihlah dapat diselamatkan Petr Cech.

Di bekas saat normal, Arsenal awalannya tampak cukup solid untuk mementahkan usaha Burnley menyamai kedudukan, tetapi itu beralih waktu ofisial ke empat menginformasikan tujuh menit penambahan saat. Serta di waktu tersebut Burnley lakukan serangan yang beresiko sampai memaksa Francis Coquelin tidak mematuhi Ashley Barnes didalam kotak terlarang. Tanpa ada cela, Andre Gray mengalahkan Cech serta bikin score kembali imbang.

Walau demikian di menit paling akhir, Sanchez mendatangkan kemenangan buat tim tuan tempat tinggal menyusul penaltinya yang tidak dapat dihadang Heaton. Penalti tersebut diberikan sesudah wasit berasumsi Ben Mee tidak mematuhi Laurent Koscielny dengan kakinya naik sangat tinggi.

Karena hasil ini, tim Meriam London saat ini naik ke urutan ke-2 sekalian menggeser Tottenham Hotspur sesudah merangkum 47 poin, sedang kekalahan bikin Burnley tertahan di urutan ke-13 dengan koleksi 26 angka.

Baca juga : Prediksi Liverpool Vs Southampton

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal ; Ramsey, Xhaka ; Iwobi (Coquelin 69’), Ozil (Bellerin 89’), Sanchez ; Giroud (Welbeck 87’).

Burnley : Heaton ; Lowton, Keane, Mee, Ward ; Boyd, Marney (Tarkowski 76’), Hendrick (Barton 73’), Defour (Vokes 77’) ; Gray, Barnes.

Iklan