Barcelona 4-2 Valencia

Barcelona kembali ke trek kemenangan usai melumat Valencia lewat skor meyakinkan 4-2, untuk menjaga jaraknya tetap ideal dengan Real Madrid.

Barcelona sukses petik kemenangan memberikan keyakinan atas tamunya, Valencia, lewat score 4-2, pada jornada 28 La Liga Spanyol, Senin (20/3) awal hari WIB.

Hasil itu melindungi jarak Barca dengan Real Madrid tetaplah ideal, lewat defisit dua poin walau sang rival masihlah menaruh satu partai. Sesaat Valencia turun ke peringkat 14 klassemen sesaat.

Babak Pertama

Permainan superagresif dengan cara mengagetkan diperagakan Valencia, yang bikin Barca pernah kesusahan di periode awal pertandingan. Sebagian kans cetak gol lalu ada untuk tim tamu, lewat tindakan Fabio Orellana serta Joao Cancelo.

Sayangnya penjaga gawang paling utama Barca, Andre Ter Stegen, dapat jadi penyelamat atas dua usaha Valencia itu. Pertama dia sukses menangkis tembakan spekulasi Orellana di menit ke enam, ke-2 dianya berhasil menggagalkan tandukan akurat Cancelo di menit kesembilan.

Tetapi ketekunan serangan yang dilancarkan Valencia pada akhirnya membawa hasil di menit 29. Bermula dari sepak sudut yang dieksekusi Dani Parejo, tandukan Eliaquim Mangala dapat membawa Los Che unggul 1-0.

Ketinggalan 1-0, Barca tersentak. Mereka dapat kembali pada bentuk permainan paling baik sampai pada akhirnya berhasil setarakan kedudukan 1-1 di menit ke-35. Luis Suarez jadi bintangnya, sesudah dengan tenang menyontek sodoran ciamik Neymar.

Drama lalu ada di saat injury time babak pertama, bersamaan dikartu merahnya Mangala yang hasilkan penalti untuk Barca. Lionel Messi lalu membalikkan kedudukan jadi 2-1 lewat titik putih, namun Munir El Haddadi menyamai kedudukan jadi 2-2 karena gol-nya di detik akhir mendekati turun minum.

Baca juga : Mourinho Lebih Pilih UEFA Europe

Babak Kedua

Cuma bermain dengan sepuluh orang di selama babak ke-2. Valencia tidak kuasa menahan dominasi permainan Barca. Mereka juga digempur habis-habisan dengan penguasaan bola yang hanya menyentuh angka 29 %.

Pada menit ke-52, Barca pada akhirnya sukses mencapai kelebihan 3-2 karena gol ke-2 Messi. Pemain paling baik dunia lima kali itu lakukan penetrasi brilian yang tidak dapat dihalau pertahanan Valencia, sesudah terima umpan manis Javier Mascherano.

Unggul 3-2, Barca belum senang. Blaugrana selalu menguasai serta membombardir pertahanan Valencia. Tetapi mereka terbentur oleh bagusnya performa penjaga gawang lawan. Diego Alves. Kiper asal Brasil itu sekurang-kurangnya bikin empat penyelematan brilian atas usaha Neymar, Rakitic, Messi, serta Suarez.

Tetapi Alves selanjutnya kembali takluk satu menit mendekati selesainya saat normal. Pemain pengganti, Andre Gomes, jadi pelakunya sesudah menyontek gampang bola kiriman Neymar ke jala Valencia. Kedudukan juga bertubah 4-2 untuk Barca serta bertahan sampai pertandingan selesai.

Kemenangan ini bikin Barca kembali pada trek kemenangan, sesudah minggu lantas kalah dari Deportivo La Coruna. Mereka tetaplah melindungi jarak ideal dengan pemuncak klassemen, Real Madrid, lewat defisit dua poin. Sesaat Valencia turun ke peringkat 14.

Iklan