Indonesia – Myanmar

Milla menyatakan pemain dalam kondisi bagus, sementara Zeise mewaspadai kecepatan pemain Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menyebutkan, tim besutannya dalam keadaan siap tempur hadapi Myanmar dalam kompetisi eksperimen di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) sore WIB.

Milla mengerti beberapa besar anak asuhnya masihlah minim jam terbang di level senior, serta pertandingan kelak sore adalah ujian untuk pemain untuk menunjukkan kekuatan mereka. Permainan cepat diperkirakan bakal tersaji mengingat baik Indonesia ataupun Myanmar ditempati pemain muda.

“Tim kami dalam keadaan positif lantaran dalam latihan dua hingga tiga hari paling akhir begitu bagus. Waktu seleksi pertama, ke-2, serta ketiga kami masihlah observasi. Serta empat hari ini kami telah latihan tehnik. Saya ingin saksikan sejauh mana permainan mereka. Kami miliki tim muda serta masih tetap dalam step konstruksi, ” terang Milla.

Hadirnya Ezra Walian bikin tim Garuda mempunyai banyak pilihan. Ezra dapat diplot sebagai striker tunggal dengan memperoleh sokongan dari sayap Febri Hariyadi serta Paulo Sitanggang, atau berduet dengan Dendi Sulistiawan. Sesaat Gian Zola atau Evan Dimas bakal sharing peran sebagai pengatur serangan, disertai Muhammad Hargianto atau Hanif yang bertugas memutus serangan lawan.

“Kalau dokumen telah komplit, dia bakal main. Dia pemain yang memiliki bakat, pemain yang dapat masuk ke system permainan kami, ” kata Milla.

Di segi lain, pelatih Myanmar Gerd Zeise menyampaikan, Indonesia adalah tim yang begitu kuat. Hal semacam itu tercermin dari hasil yang diraih Indonesia di Piala AFF 2016. Diluar itu, sedikit banyak Zeise juga masihlah mengingat Evan Dimas serta Maldini Pali yang pernah ia hadapi waktu menukangi Myanmar U-19.

Pelatih asal Jerman ini membawa gabungan pemain senior serta junior sebagai persiapan mereka dalam melawan India di Piala Asia. Karenanya, ia mengakui akan tidak main-main, walau duel ini dilabeli persahabatan.

Seperti di ketahui, The White Angel membawa lima pemain mereka yang pernah mencicipi Piala Dunia U-20 2015. Mereka yaitu Aung Hu, Than Paing, Maung Maung Lwin, Yan Naing Oo, serta Myo Ko Tun.

“Saya bakal gabungkan pemain senior serta junior, lantaran pemain kami yang pernah main di Piala Dunia U-20 saat ini ada di tim senior. Untuk FIFA Matchday kami pakai pemain senior. Saat ini bakal ada SEA Games serta Piala Asia, itu begitu utama untuk kami, ” papar Zeise.

“Saya animo permainan cepat Indonesia, mereka kuat satu lawan satu. Kita bakal saksikan bagaimana pertandingannya. ” (gk-61)

Baca juga : Messi Akan Perpanjang Kontrak

Tersebut prakiraan susunan pemain :

Indonesia : Mochammad Dicky ; Ryuji Utomo, Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede ; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Febri Hariaydi ; Ezra Walian.

Myanmar : Thiha Sithu ; David Htan, Hein Thiha Zaw, Phyo Ko Ko Thein, Thein Than Win ; Tin Win Aung, Yan Aung Kyaw, Si Thu Aung, Maung Maung Lwin ; Suan Lam Mang, Kyaw Ko Ko.

Iklan